Visitor

Minggu, 17 Juni 2012

Teras Kota with... 7 members of @Perumahanmstr, Part 1

Hari ini hari yang paliiiing gue tunggu. Sabtu, 16 Juni 2012. Jadwalnya sih hari ini gue bakalan ke teko sama anak anak perumahan misteri (masih inget kan?), yaitu Fadhil, Farah, Beny, Rivan, Bila, Nicko, dan Ichan.
Rencananya gue kumpul jam setengah 2 di Teko. Gue tuh nungguin terus di depan jam. Gue nunggu lama, tapi jam selalu nunjukkin angka yang sama, 10 lewat 2. Gue bolak balik, makan dulu lah, ke toilet dulu lah, baca novel dulu lah, tapi entah kenapa jamnya ga gerak gerak. Oke, gue sadar. Jam itu udah rusak. Pas gue liat ke tempat batrenya, ternyata ga ada batrenya. Gue terpukul. DARI TADI TERNYATA GUE CUMA BUANG BUANG WAKTU!! Penantian sia sia L. Yah, akhirnya gue liat jam di HP gue. Hahaa ternyata udah jam 11.22.... gue langsung minta uang ke ibu gue dan masuk ke mobil. Tujuan 1: Jemput Farah.
Abis jemput Farah di rumahnya, gue dan Farah mampir dulu di BSD Plaza. Tujuannya mau cari kado gituu... Tapi gue rahasiain ya mau ngasih kadonya ke siapa, Hehee :D. Nanti juga bakalan tau kok. Awalnya gue mampir dulu di Naughty, nyari gelang dan karet rambut buat Beny. Eits, jangan salah sangka dulu, oke? Beny itu cowok. Inget, dia COWOK. Tapi, dia mau ngasih kado gitu buat Farah. Terus dia nitip ke gue deh. Yak, ayo kita lanjutkan (Tebak ini style nya siapa? Kalo gak tau baca naskah gagal perumahan misteri). Pas udah bayar gelang dan karet rambut itu, Farah dateng. Dia abis ngambil uang dulu di ATM. Eehh ternyata saldonya udah 0. Gak tau atm nya yang eror, gak tau emang udah kosong saldonya. Akhirnya dia mau minjem uang dulu ke gue.. Jadi kita langsung ke lantai 2, ke toko gunung agung tepatnya. Gue nyari dompet di situ, tapi ga ketemu. Ga ada yang bagus gitu dompetnya. Farah juga nyari komik Conan nomer 66, tapi gak ada. Akhirnya gue kembali ke mobil dengan tangan kosong. Ups, ralat. Gue bawa tas, jadi gue kembali ke mobil dengan tangan KIRI kosong. Tangan kanan gue bawa tas.
Belum selesai juga kesialan gue. Pas mau menuju mobil, supir gue nyamperin dengan tampang melas. “Kak, ban mobilnya kempes, kena paku” Katanya. Gue diem, melongo. Gue terpaku di tempat. Gue sangat terPAKU. Kenapa gue senasib dengan ban gue? Sama-sama terPAKU. Gue bener-bener bingung. Tadinya gue mau terjun dari lantai 3. Tapi mengingat gue lagi di lobby lantai 1, gue mengurungkan niat itu. Gak mungkin gue tiba tiba jatoh dari lantai 1 ke lantai 1 lagi. Yang ada gue malah kayak anak TK yang terlalu bersemangat sampe sampe jatoh. “Ya udah, tambal ban di mana?” Tanya gue berusaha untuk tenang. “Gak tau juga kak, coba cari dulu” Jawab supir gue. Gue mengangguk lesu. Farah juga mukanya udah panik. “Gapapa nih naikin mobil padahal bannya kempes? Gak bahaya?” tanya gue. “Engga. Pak Madi pelan pelan kok nyupirnya” Jawab supir gue yang bernama Pak Madi itu. Gue mengangguk lesu. Akhirnya gue dan Farah masuk ke mobil. Gue bener bener takut banget. Gue pun berdoa di mobil, dari mulai doa naik kendaraan sampe Yasin. Gue cuma jaga jaga kalo terjadi sesuatu sama gue.
Mobil pun berjalan, dengan begitu lambat. Gak henti hentinya gue dan Farah berdoa. Dan setelah mencari tempat tambal ban, gue bersorak-sorak riang. di tempat tambal ban itu gue dapet banyak pengalaman baru. Di sana gue melihat ada dongkrak hidrolik. Gue inget rumus fisikanya, P1=P2. Terus pas ban mobil gue ditambal, mobilnya kayak naik gitu. Gue sama Farah kayak terbang rasanya. Ternyata seru juga duduk dalem mobil yang lagi di tambal. Apalagi pas mobilnya diturunin, perut gue geli banget. Hahaa ga perlu jauh jauh ke dufan, cukup tambal ban di deket ITC, jadi dehh. Harganya ga mahal lagi, Cuma Rp 30.000... #promosi. tapi ingat, jangan coba coba nancepin paku di ban mobil anda hanya untuk menaiki atraksi tambal ban ini! Itu tindakan yang kurang normal.
Abis nambal ban, gue balik ke rumah Farah. Soalnya Farah mau ngambil uang di ibunya, gara-gara saldo atm nya 0. Dan ternyata, ibunya ga ada di rumah. Sumpah ini kesialan baru lagi. Gue dan Farah pun menuju ke salon tempat ibunya berada. Gue sekarang merasa lagi syuting film Reality Show. Bentar lagi Farah bakal ketemu ibunya, lalu filmnya selesai dengan ending Farah minta maaf sambil nangis nangis ke ibunya. Lalu ibunya akan bertanya, “KAMU SIAPA??!!”.  Yah, oke abaikan. Abis ngambil uang, gue langsung menuju Teko.
Pas udah sampe Teko, gue dan Farah langsung menuju Gramedia. Tau kan tujuannya? Beli kado untuk Beny dan Fadhil. Siapakah Beny dan Fadhil itu? Gue juga gatau--“ . Ups salah. Maksudnya gue ga mau ngasih tau sekarang. Nanti juga bakalan tau. Yang jelas Farah mau ngasih kadonya ke Beny, gue mau ngasih kadonya ke Fadhil. Di Gramed, gue langsung menuju rak dompet. Gue ngeliat 1 dompet bermerk Planet Ocean. Bagus sih, cuman harganya..... bikin gue rada stres. Tapi gapapa, demi orang itu, gue rela kok ngelakuin apa aja. Farah juga udah dapet komik Conan nomer 66 nya.. Buat Beny tuh ceritanya... gue dan Farah pun nyari paper bag dan ngebayar. Abis menguras dompet (gue ngebayarin Farah juga karena gue masih punya utang sama dia), gue dan Farah ke toilet. Tujuannya, nyabut label harga di barang barang yang mau dikadoin ke Fadhil dan Beny, juga ngebungkus kado itu di paper bag. Gue menyusupkan kaos yang waktu itu gue beli di Bali ke dalem Paper bag yang bakal gue kasih ke Fadhil. Gue inget, ibu gue pernah ngomong “Kasih kaos ini ke orang yang spesial”. Dan sekarang, gue udah nemuin orang itu. Gue juga masukin dompet yang tadi gue beli dan surat yang gue buat kemaren  malem sambil begadang. Tapi, satu lagi kesialan. Ga ada stapler! Jadi paper bag nya tuh kebuka gitu, isinya keliatan. Gak mungkin gue kasih kado ini ke Fadhil dalem keadaan begini. Jadi, gue masukkin paper bag ini ke plastik. Dan sialnya, plastiknya kekecilan!!! Gue bener bener shock waktu itu. “Ga muat ya Sas plastiknya?” Tanya Farah. Gue mengangguk lesu. “Yah.. Plastik gedenya udah aku buang soalnya” kata Farah. Jleb, rasanya kayak ditembak beribu meriam. Tapi, karena gue bener bener niat ngasi kado ini, akhirnya gue cari tong sampah tempat Farah ngebuang plastik itu, lalu mengorek-ngorek tong sampah itu. Ibu-ibu yang ngeliat gue memandang gue dengan tatapan jijik dan merendahkan. Mungkin dalem hatinya ibu-ibu itu bilang, “kok gelandangan bisa masuk sini ya? Satpamnya gak bener”. Kalo gue tetep ngorek-ngorek tong sampah ini, gue akan berakhir dengan ditangkep security dan ditahan di sini. Jadi, gue langsung mengambil plastik di tong sampah itu (yang untungnya masih bersih) dan menariknya keluar. Gue memasang muka pura-pura gak tau dan membersihkan plastik itu. Gue pun memasukkan paper bag ( yang udah terisi dengan surat, kaos,  dan dompet ) ke dalam plastik itu.
Abis berbenah di toilet, gue dan Farah ke Fun World buat nemuin Rivan, Fadhil, Beny, dan Nicko. Kayaknya enak banget mereka main padahal gue abis ditimpa kesialan bertubi-tubi-____- Pas udah ketemu, gue dan yang lain langsung menuju Blitz. Niatnya mau nonton Playback. Tapi yang ngeselin, yang lain pada gamau nonton Playback. Sumpah gue kesel banget. Masa film horor aja langsung ciut nyalinya. Padahal mereka cowok. MATI AJA SEMUA!! PERGI!! GAK USAH BALIK LAGI!
Gak ada pilihan lain. Jadinya nonton prometheus deh. Padahal gue sama Farah pinginnya nonton Playback L . Tapi apa boleh buat, mereka ga bisa ngertiin. Kita kalah suara. 4 banding 2. Salah, 5:2. Beny diitung 2 *eh. Jadi, gue ngalah walaupun berat banget. Karena gajadi nonton Playback yang jam 14:10 ( jadinya nonton Promotheus jam 15:00), berarti masih ada waktu sejam. Gue dan Farah pun ke Wendys sambil menunggu cowok-cowok yang lagi nungguin Ichan. Rivan gak tau ngilang ke mana, padahal tadinya masih di bioskop. Jadi gue dan Farah Cuma berdua di Wendys.
*Bersambung*

4 komentar: