Visitor

Senin, 23 Juli 2012

Bukber

Hari ini puasa ke 3. Aduuhh laper banget dah T-T #curcol. Gue ngeliatin jam. Bukan nungguin waktu buka puasa, tapi nungguin jam 4!!!! Ada apa dengan jam 4? Gue bakal ke teko bareng temen temen gue ditambah pacar gue !!!
Jadi gue baru bangun jam 12 siang, maklum lah abis saur bawaannya ngantuk.  Dan setelah bangun, gue meraih ipod gue dan ngebuka twitter. Gue pun nge-mention Nicko. Ngerencanain bukbernya gitu deeh.. Eeh lama-lama jadi banyak mention, bukan dari Nicko doang. Puyeng dah gue-___-
Akhirnya jarum jam menunjukkan jam setengah 4! Gue menelpon sobat gue, Bila.
“Bil, ke teko dulu ya”
“Iya iya, kamu jemput aku kan?”
“Yooii.. Berangkat sekarang yok”
“Tar dulu aku belum mandi”
Jegerr! Petir menyambar! Bila pun dikutuk jadi Malin Kundang karena jam segini belum mandi.
Akhirnya jam 4 tiba. Gue dan adek gue yang super duper unyu sampe pingin gue lempar, Faiz, menaiki mobil sambil nyengir-nyengir sendiri. Biasalah, sakit jiwa. Tujuan pertama: Rumah Bila.
Sesampainya di rumah Bila, udah jam setengah 5. Telat gue T-T, padahal janjiannya jam 4. Gue teriak di depan pagar rumah Bila. “Assalamualaikum” teriak gue. Tidak ada jawaban. Gue mengulangi panggilan itu sampe gue haus, tapi.. tetep ga ada jawaban. Akhirnya gue menelfon Bila.
“Halo Sas di mana?”
“DI DEPAN RUMAHMU!!”
Tuut...tuutt..
Gue menunggu dengan sabar sambil iseng-iseng manjat pager rumah Bila. Tapi.. takdir berkata lain. “Meong”... Suara apa itu? gue menoleh daaan... ADA KUCING!! TEPAT DI SEBELAH GUE!! DI SEBELAH KAKI GUEE!!! Aaah gue panik.. gue histeris. Gue lari ke mobil, ngumpet di kursi belakang. Aaaa gue kan fobia sama kucing T-T ... Kalo ketemu kucing jadi stres sama pusing gituu deeh..  Jadi gue nunggu Bila di dalem mobil.
Akhirnya keluarlah sesosok manusia berkaos item yang bernama Bila. Bila pun masuk ke mobil gue. Dan perlahan, mobil melaju meninggalkan rumah Bila. Di mobil, gue dan Bila ga ada abis-abisnya dah ngobrol. Kayak sahabat yang udah gak ketemu 3 tahunJ ... Bawel banget deh pokoknya gue sama Bila. Ga selesai selesai.  Dan akhirnyaaaaa, sampai juga di sebuah mall bernama Teras Kota. Saking semangatnya, gue, Bila, sama Faiz langsung buka pintu mobil terus lari ke teko, padahan belom sampe lobby T__T . Nyampe di lobby teko, gue mendadak amnesia. “Bil, masuk lewat mana sih?” tanya gue. “Lewat sini lah” jawab Bila sambil masuk ke pintu yang dibuka. “Lah, bukannya di sana juga ada pintu?” tanya gue. “Itu ditutup-__-“
Tibalah gue, Bila, dan Faiz di Fun World. Gue melihat Nicko dan Rio lagi maen MT. “Eeh, diem ya, kita kagetin yuk mereka” ajak gue dengan senyum jail. “Oke” jawab Bila dan Faiz serempak. Pas lagi mengendap-endap mau ngagetin cowok-cowok, tiba-tiba muncul sesosok makhluk gaib yang menghalangi niat jail gue. Dan dia adalah Rivan. “Yaah lu mahh make muncul di depan gue” gerutu gue pada Rivan. Gue pun yang ga bawa kartu Fun World, mulai menjelajahi setiap permainan. Gue pencetin lah tombolnya, gue pukul-pukulah, gue elus-elus lah, dan sebagainya. Gue dan Faiz pun sok-sok mainin salah satu game, padahal kita ga lagi maen apa-apa. “masa kecil kurang bahagia ya sas” kata Bila terharu. Akhirnya abis capek meneliti tiap game, gue duduk di sebelah Bila. Lalu ngobrol.
Gue dan Bila yang rada bosen ngeliatin Nicko, Rio, Rivan, Beny, dan Faiz maen pun memutuskan untuk minggat ke gramedia. “Nick, gue ke Gramed ya” izin gue. Hening. “Ngapain?” tanya Nicko. Gue dan Bila gak menjawab, karena pertanyaan ini kayaknya gaperlu dijawab. Ya pasti liat buku lah T-T .. Masa makan? jadi gue dan Bila pun sibuk melihat-lihat buku di rak novel. Bila sibuk ngebaca novel horor. Gue? Membaca sinopsis tiap buku. Yang susah sebenernya gue atau Bila? Yaa sudahlah, dua-duanya sama aja.
Cowok-cowok juga ke gramed, gatau liat apaan. Abis liat-liat bukunya selesai, gue dan Bila ke depan. Di depan gramed udah ada 5 cowok berdiri berjejer. Entah mau minta sumbangan, entah mau nyulik gue dan Bila. Dan gue sangat menyesal, karena gue kenal sama tuh 5 cowok-____- Rivan, Beny, Nicko, Rio, dan Faiz. “Yok ke d’cost” ajak gue. Rencananya gue dan yang laen mau bukber nya di d’cost, salah satu restoran yang terletak di Ocean Park. “Bukbernya di Teko aja yok” ajak Nicko. “Wendy’s aja” ajak gue gak tau siapa. “Wendy’s mahal” tolak gue dan Beny. “Eumm Es teler 87 aja” saran Bila. “Emang ada?” tanya gue. “Kan 7-7 nya udah naik kelas” jawab Bila. Gue melotot. “Ayok es teler 77 aja” kata gue. “Aaah jangan aah” tolak Nicko. Akhirnya setelah berdebat cukup lama, keputusan dibuat. Bukbernya di d’cost. Dan gue depresi. Buat apa tadi debat nyampe buang-buang waktu 5 menit, ujung-ujungnya di d’cost juga-___-
Jadi gue, Bila, Faiz, Beny, Nicko, dan Rio ke luar teras kota. Rivan ilang T___T. “Eeh lu duluan aja, gue nungguin Ripan” kata Nicko. Aduuh so sweet banget sih:’3 . “Gue juga” kata Beny. “AAH!! JANGAN!!!” bantah gue. “Oke deh lu aja ya Nick” kata Beny. Gue, Bila, Faiz, Beny, dan Rio pun berjalan menuju d’cost. Pas udah seperempat jalan, tiba-tiba perasaan gue gak enak. “Jangan-jangan ada setan yang ngikutin” pikir gue. Gue menengok ke belakang, ga ada siapa-siapa. Gue menengok ke belakang lagi, tiba-tiba ada sosok makhluk berbaju putih. Gue takut! Tapi, ada ya setan pake kaca mata terus bawa tas T-T . Nah, terus sosok putih itu langsung ngumpet di pohon. Aduuh gue dan sosok ini jadi kayak di film India:’3.  Lalu gue menyadari sesuatu. Sosok itu adalah.. “NICKO!” teriak gue. “yaah ketauan-__-“ keluh Nicko. Gila tu bocah, pake ngumpet di pohon segala-__- ternyata ada stalker di belakang gue. Koplak:’D . “Katanya lu nungguin Rivan-__-“  kata gue. “Rivan udah di d’cost” kata Nicko.
Gue pun melanjutkan jalan. Rio dan Nicko udah berlari-lari jauh di depan gue, dengan kecepatan tinggi. Seperti Bolang yang sedang mengejar impian:’) . Gue jalan bareng Bila. Di depan gue, Faiz sama Beny. Gue perhatiin kedua adek gue. Yang satu ade kandung, yang satu adek jadi-jadian. Dan ternyata, Faiz sama Beny itu mirip:’) .. Dari belakang tuh kayak kaka adek banget. Rambutnya... Cara jalannya.. Gendutnya.. Sama laah pokoknya. Gue kayaknya harus pensiun nih jadi kakaknya Faiz. Ada yang lebih cocok.
Akhirnya gue dan Bila nyampe di depan kawasan Ocean park. Tinggal nyebrang, nyampe deh. Dan saat menyebrang, ada fenomenal tak terduga. Sebuah mobil melaju dan gue terdiam. Tapi gue sih gak ketabrak. Orang mobil itu dengan baiknya berentiJ Mobilnya baik banget yah. Dan ternyata, itu mobilnya Fadhil. Haah tarik nafas, hembuskan.
Pas udah nyampe di seberang, tiba-tiba ada motor jatoh. Gue kaget. Anak-anak cowok pun nyamperin tu motor. Gue dan Bila, lari ke d’cost buat booking tempat. “Selamat siang dek, berapa orang?” tanya mbak mbak yang ada di depan d’cost. “Eumm delapan” jawab gue mantap. “Ooh silahkan ke meja A 18..” kata mbak mbak itu mempersilahkan. “A 18? Ooh itu mah Beol Azhar” Bila mulai ngelantur. Gue pun duduk di kursi dan mulai melihat-lihat menu. Yang pertama kali gue cari adalah jus stoberi. Dan yang gue liat hanya Jus Avocado/Melon blablabla blablabla, pokoknya gak ada jus stoberi. Kecewa berat gueL . ya sudahlah, gue pun melihat daftar makanan.
Ga lama kemudian, cowok-cowok berdatangan. Masih sama seperti yang tadi, ditambah Fadhil. Faiz duduk di sebelah gue. Fadhil duduk di depan gue. Fairiza Hannabila (Bila) duduk di sebelah kanan gue. Gue dikelilingi orang-orang berhuruf depan F-___-. Akhirnya makanan dipesan. Mau tau pesen apa? Kepo deh;;) . Canda deng. Jadi pesenannya itu: Satu porsi udang saus mayonaise, satu porsi cumi goreng tepung, satu porsi ikan kerapu bakar kecap, tumis kangkung bawang putih, 3 sambel terasi, dan es teh manis 8 gelas.
Waktu berjalan. Menit-menit sebelum buka puasa diisi oleh canda dan obrolan. Makanan udah di depan mata. Tinggal nunggu adzan. Dan akhirnya... ‘Allahuakbar Allahuakbar’ terdengar suara adzan dari radio.  Tapi itu adzan buat jakarta palingan, harus nunggu beberapa menit dulu. Beberapa kemudian, adzan lain berbunyi. YEAYYY!! Puasa hari ini berhasil! Congrats!!!
“Faiz, pimpin doa” suruh Nicko. Kakaknya Faiz siapa sih kok yang nyuruh malah Nicko? Hfff. “Doa puasa gimana sih kak?” tanya Faiz. “Allahuma lakasumtu” jawab guee. “Ooohhh.. Alhamdulillahirabbil alamiin. Allahumma lakasumtu wabika amantu...” Faiz berdoa. “Amiin” ucap semuanya saat selesai berdoa. Gue ngelirik Beny. Astaga... Es teh manisnya udah abis!! Dari tadi dia minum sambil berdoa-___-  . Akhirnya Beny pesen lagi es teh manisnya. Untung yah es teh manis harganya murah:’) . Kalo mahal sih Beny gabakal boleh mesen lagi dah.
Akhirnya semua makan. Dan seperti yang diduga, lauknya kurang-__- akhirnya mesen seporsi udang mayo lagi sama seporsi ikan kerapu bakar. Semua asik makan deh. Ada yang nambah, ada yang enggak. Bila nambah. Beny.. gue heran. Dia malah ngomong “kekenyangan banget”. Aduuh gue kira Beny yang bakal paling semangat makan, taunya sepiring udah kenyang. Dia pun curcol, katanya setiap buka makannya nasi merah bukan nasi putih, jadi gak terlalu kenyang. Haduuuh Beny Beny.__. Gue gak nambah. Gue melihat gelas es teh manis gue, udah abiss X_X . akhirnya gue pun memesan Strawberry smoothie ke mas masnya. “Pesen strawberry smoothienya 2” pesen gue. Buat gue sama Fadhil (So sweet:’3) . “Strawberry Smoothie nya abis dek, adanya mango smoothie” kata masnya. Jleb. Selera gue ilang. Woy, gue udah ngidam dari hari Kamis, masa ga dikasih-kasih juga sampe sekarang?? Щ(º̩̩́Дº̩̩̀щ)  gue mau jus stoberi Ya Allah, aaaahhhh. Mungkin takdir belom mempertemukan gue sama jus stoberi kaliya. Hemph, sabar. Gue melirik Beny. Ada 3 gelas kosong bekas es teh manis. Hhhhh tarik nafas, tahan, tunggu 1 jam.
Waktunya sholat!! Cowok-cowok duluan yang sholat, baru ceweknya. Gue dan Bila jagain meja sementara yang lain sholat. “Bil, kayaknya kalo kita pesen makanan atau minuman lagi, gak bakal ketauan deh. Kan lagi pada sholat” kata gue pada Bila *niatjahat*. “AYO SAS! MUMPUNG KESEMPATAN!!” ajak Bila. Kayaknya gue sama Bila emang bakat ya soal beginian. Jadi gue melihat menu. “Aku mau Fanta float ah” kata Bila. “Oke aku mau Coca Cola Float” kata gue. Gue dan Bila memanggil pelayannya. “Mas, Fanta float nya 1, Coca Cola floatnya 1” pesen Bila. “Maaf dek, floatnya abis. Adanya Fanta sama Coca Cola biasa” jelas mas pelayannya. “Aduuh gajadi deh mas” kata Bila. Mas-mas itu pergi. Haah niat jahat gue dan Bila belom direstui Allah. Sedih broh. “Pesen apa nih?” tanya Bila. “Gak mungkin kita gak pesen apa-apa, kesempatan” kata gue. “Hmmm” Bila membaca daftar menu. “Ini aja yuk, soda gembira” usul gue. “Itu minuman apa?” tanya Bila. “Gatau. Cobain ajalah” kata gue. Gue dan Bila pun memesan. Tapi apa gerangan jawabannya? “Maaf dek, soda gembiranya kosong” kata mas-mas pelayan. Tuhan, ambil aku sekarang.
“Es milo mau?” tanya masnya. “Uhhmm.. Boleh deh” jawab gue dan Bila. “Aduuh float ga ada, es milo pun jadi” gerutu gue. “Yaah gapapalah, yang penting masih keliatan elite Sas” hibur Bila. Tiba-tiba mas-mas pelayan pembawa mimpi buruk itu dateng, dengan muka menegangkan. “Dek...” kata masnya. “APA??!!” tanya gue dan Bila panik. “Kalian mendapat... satu milyar!!!” pekik mas-masnya. Gue dan Bila pun histeris dan ngacak-ngacak isi d’cost. Akhirnya d’cost pun hancur.
Ehem, bukan gitu ceritanya. Jadi mas-mas sial itu mendatangi gue dengan muka menegangkan. “Dek..” kata masnya. “Apa?” tanya gue dan Bila. “Es Milonya kosong” kata mas-mas pelayan dengan muka tak berdosa. AAA!! GUE MINUM APA?!?! SEMUA NYA GAK ADA!! NI RESTORAN NIAT GAK SIH?!! ALLAHUAKBAR GUE EMOSI. “Biiil. Aku gila nih” keluh gue. “Aduuh aku juga pusing” kata Bila. “Pesen Ice Lemon tea aja yok” saran gue. “Euhhmm jangan.. kesannya kurang mengambil kesempatan gitu Sas” tolak Bila. “Haduuh ya udah deh coca cola biasa aja” kata gue murung. “Ya udah aku Fanta” kata Bila. Akhirnya kita memesan dan, ALHAMDULILLAH banget fanta dan coca colanya ada. Gue terrharu:’) akhirnya pesen minuman juga setelah sekian lama menunggu (ʃƪº̩̩́º̩̩̀) . “Bil, pesen makanan juga yok. Minuman doang kurang mengambil kesempatan. Mereka ga bakal tau kita makan, nanti juga patungan bayarnya” ajak gue *niatjahat*. “Iya yuk aku juga masih rada laper. Pesen apa? Kepiting?” tanya Bila. “Gila dah-__- entar dimakan Nicko” tolak gue. “Iya juga sih” kata Bila. “Cumi yok” usul gue. “Gasuka cumi.. Tahu aja” saran Bila. “Oke deh tahu, seporsi kan?” tanya gue. Bila mengangguk. Akhirnya kita memesan tahu. Alhamdulillah ada:’) .
Menit demi menit berlalu. Gue dan Bila mulai panik. Di depan gue ada Frapucino gatau punya siapa, dan es teh manis. Gue tergoda pengen minum, tapi gue gatega. Ya sudah, gue gak minum. “Aduuh mana sih tahu sama minumannya. Kalo cowok-cowok udah selesai gimana? Nanti mereka lagi yang makan-___-“ keluh Bila. Setelah cukup lama menunggu, datanglah seporsi tahu dan minuman. “MAKAN!!” pekik gue riang. Gue dan Bila pun asik menyantap tahu. Pas lagi mau makan tahu terakhir, cowok-cowok balik. Gue buru-buru makan tahu itu dan sialnya, Nicko ngeliat gue lagi makan-__- jadi gue digodain dah sama Nicko dan Faiz. Sedih:’(
Udah selesai makan tahunya, giliran gue dan Bila sholat. Gue dan Bila keluar d’cost dengan semangat. Pas udah di luar, gue baru inget kalo gue dan Bila gak tau mushollanya dimana T-T . “Aduuh gimana nih” keluh gue. “Udahlah coba dulu aja. Malu tau kalo kita masuk ke dalem lagi cuman mau nanya musholla dimana. Gengsi woy” kata Bila. “Okeh mari kita bertualang” kata gue. Sebelum petualangan dimulai, kesialan sudah menimpa gue. Belom 3 langkah dari d’cost, ada orang-orang manggil-manggil gue dan Bila. “Mbak mbak” panggil cewek-ceweknya. Sial gue dipanggil mbak mbak-___- masih muda cuyy. Gue dan Bila gak noleh, merasa tidak terpanggil. Akhirnya salah seorang cewek menarik tangan gue. “Mbak, boleh minta fotoin ga?” tanya cewek itu. Hhh cobaan macam apa ini. “I-iya deh boleh boleh” jawab gue. Lumayanlah dapet pahala. Salah seorang cowok berkaos putih dan berkaca mata (Nicko versi dewasa) menyerakan iPhone nya. “Nanti pencet ini ya, terus di fok...” ucapan cowok itu terputus. “Udah tau!” potong gue. Lagian kayak gue gapernah megang HP aja dah nyampe segitunya. Harga diri woy-__- “Satu dua tiga” hitung gue. Gue pun memfotonya, dan alhamdulillah, gaya orang-orang itu gak alay. “udah?” tanya gue. “udah makasih ya’mbak’” ucap orang-orang itu. Rasanya gue pengen ngelempar sendal gue dahh ke mereka, emang gue mirip mbak-mbak gitu? haduuh.
Abis ngefoto orang-orang yang tidak berperike-mbak-an, gue dan Bila melanjutkan perjalan mencari musholla. Gue dan Bila jalan lurus terus nyampe ke tempat masuk buat kolam renang. Dan sialnya, di situ ada cowok-cowok gajelas yang.. Yah lu tau kan, yang suka godain cewek? Pas gue dan Bila lewat, tu orang-orang langsung beraksi. Ada yang siul lah, ada yang batuk-batuk lah, ada yang manggil manggil lah, dan sebagainya. Sumpah gue dan Bila takut banget. kita pun lari ke arah kiri. “Harusnya kita bilang ke mereka, kita punya pacar woy di d’cost” kata Bila. Gue melirik Bila tajem. “Mmm maksudnya kamu sas yang punya, aku sih engga T-T” ralat Bila. “Iya yah harusnya kita bilang ke mereka, terus nanti mereka rodet dah.__.” Kata gue. “Yakali. Palingan mereka gabakal percaya terus kita diculik deh” kata Bila. “Ga nyampe segitunya Bil-___- mana mau mereka nyulik kita, kan kita ganteng” kata gue, dan gue kayaknya mulai ngelantur. Bila melirik gue aneh, takut jiwa gue tertukar dengan salah satu cowok di d’cost. Jiwa yang tertukar. “Canda Bil, ya udah yok cari musholla lagi” ajak gue. Dan pada saat itu gue melihat pos di depan gue. Sumpah serem banget. udah gelap, ga ada orang, dan sepi lagi. Gue dan Bila ketakutan. Di parkiran ini bener-bener ga ada orangnya, mana di depan gue ada pos misteri lagiT-T . “Balik yuk Sas” ajak Bila. “Iihh nanti kita ketemu cowok-cowok stres tadi dong? Kalo kita diapa-apain gimana?” tanya gue. “Iya sihh terus gimanaa?” tanya Bila. Gue berpikir dan akhirnya gue menemukan ide cemerlang. “Aku telfon Fadhil aja!” kata gue, sedikit berteriak. “KENAPA GAK DARI TADI?!” tanya Bila. “Ya kan gak kepikiran nyonyaa” kata gue. Akhirnya gue menelfon Fadhil. “Halo, dhil musholla di mana?” tanya gue. “Hah? Mukena? Ada tuh tadi” jawab Fadhil. Jleb-__- . “Musholla woyy” kata gue. “Oohh musholla, dari d’cost kamu ke kiri terus ke kiri lagi” jelas Fadhil. “Oke deh makasih” kata gue, padahal gue ga ngerti. Gue pun nutup telfon. “Gimana sas?” tanya Bila. “belok kiri terus kiri lagi” jelas gue. “jadi balik ke d’cost nih?” tanya Bila. “Yoayy, tapi lewat rukonya aja biar gak ketemu cowok-cowok gaje itu lagi” saran gue. Bila mengangguk. Akhirnya gue dan Bila, 2 cewek melas yang tersesat, berjalan menyusuri ruko.
Gue bener-bener gatau harus gimana lagi. Gue masalahnya gak tau kiri itu mana, kanan itu mana. Ini serius. Maksudnya ya, kan arahnya beda-beda. Tergantung gue mau madep mana. Gue sempet debat sama Bila. Bila nyuruh ke depan, tapi gue gak setuju. Gue nyuruh ke arah kiri, tapi katanya Bila di situ Cuma ada bank T-T . Di tengah keputus asaan yang luar biasa, datang lah seorang dewa penyelamat. Dewa yang menyelamatkan nyawa dan hidup gue dan Bila. Dan gue dengan sangat menyesal mengatakan bahwa dewa penyelamat itu adalah adek gue sendiri, Faiz. “Kakaaak!!!” panggil Faiz dari jauh. “Faizz!!” panggil gue. Gue dan Faiz pun kayak kakak adek yang udah 10 tahun berpisah-__-  . Akhirnya gue sama Faiz berpelukan. Terharu nih:’) . “Kak, sini aku anter ke musholla” kata Faiz. “Iih baik banget deh, siapa yang nyuruh?” tanya gue. “Gak ada yang nyuruh, aku mau sendiri” jawab Faiz. Gue melirik dia tajem dengan tatapan membunuh. Gak mungkin adek gue sebaik itu. “Enggak deng, aku disuruh kak Fadhil” ralat Faiz cengengesan. Gue sudah menyangka hal itu.
Dan gue bener-bener nyesek senyesek-nyeseknya nyesek yang terrrnyesek, ternyata mushollanya nyambung sama d’cost. Jadi sebenernya dari d’Cost tuh gue tinggal belok kiri, sampe deh T-T . Gue kira jauh. Haduuuh nyesek brohh udah nyari sampe ke parkiran misteri. “Kakak nitip tas dong” kata gue. Faiz pun memegang tas gue. Gue membuka sandal gue. Pas lagi jalan, kan Faiz sama Bila di depan gue tuh, eehhh tiba-tiba kaki gue perih. Pas gue liat... kaki gue udah lecet terus berdarah gitu. Ini kenapa??!! Щ(º̩̩́Дº̩̩̀щ)  rasanya sakit banget bro buat jalan. Tapi gue yang ingin menjaga image gue, dengan sok cool pura-pura gak terjadi apa. Meskipun rada pincang, tapi Bila sama Faiz gak nyadar tuh kalo gue lagi kesakitan, mueheheehee:’3
Abis sholat, gue balik ke d’cost. Lo tau gak rasanya pas kaki lo lagi lecet terus pake sandal yang belakangnya neken bagian lukanya itu? Sakit banget:’) . tapi gue kembali sok cool. Gue dan Bila berdo’a di depan d’cost, semoga cowok-cowok gabales dendam. Takutnya mereka pesen makanan juga, kayak gue sama Bila. Dan alhamdulillah, mereka gak pesen makanan dan gak bales dendam. Aduuh baik banget sih lu pada:’D . Di meja gue udah ada Bill. “Berapa totalnya?” tanya gue. “500.000” “400.000 lebih” kata orang-orang. Mahal amat? Pas gue liat billnya, gue bisa bernafas lega, karena ternyata totalnya 261.900... Orang-orang menyerahkan duitnya masing-masing, yang semuanya (kecuali Rio) selembar 50.000.. Dan karena uangnya pada 50.000-an, gue gak bayar:’) . makan gratis wuuhuu cihuyy!! Sebenernya harusnya gue bayar ke Faiz dan Bila, tapi yaah semoga mereka lupa deh, Amin.
Selesai bayar, kita ber-8 jalan ke Teko. Yaah tapi di jalan Fadhil dijemput deh T___T .. Gue salim ke ortunya Fadhil, terus ngelanjutin jalan ke Teko. Aah gue kesepian broo.. pas lagi enak-enaknya jalan, ada sesuatu menggelitik kaki gue. Gue histeris. Kirain kucing. Tau-taunya Faiz. Pokoknya sepanjang jalan gue dijailin terus deh. Sebelumnya sih, sebelum Fadhil dijemput, gue ada yang nolongin en belain. Kalo sekarang? Sial gue dibully. Lo tau perasaannya gimana? Q c3DiKHhh QaqA.. Nicko sama Faiz tuh yang paling ngebully gue.
Sesampainya di Teko, Bila sama Faiz beli permen. Terus gue dan rombongan ke Gramed deh. Gue dan Bila yang awalnya terpencar dengan rombongan, ke rak novel. Dan sialnya gue ketemu Beny dan kawan-kawan. “Eh lu lagi” kata Beny, seakan-akan udah bosen sama gue. “Lo mata-matain gue ya?” tanya gue ke Beny. “Lo tuh yang mata-matain gue” bantah Beny. Gue pun mulai melihat-lihat novel. Beny sama Rivan sibuk ngomongin buku kambing jantan. Rio dan Nicko, entah hilang ke mana T___T . karena gue gak menemukan tipe buku yang gue cari, akhirnya gue ngambil buku kambing jantan. “yah ngambil itu juga” kata Beny, yang lagi megang buku kambing jantan. “Aiihhh lu mata-matain gue” kata gue. “Yaah elu tuh yang mata-matain gue” bantah Beny. Pas lagi debat gitu, tiba-tiba buku kambing jantan yang letaknya di belakang buku kambing jantan yang gue ambil, jatoh dari rak. “Yaah jatoh” kata Beny. Gue meraih buku itu dan menaruhnya di rak. Lalu, dengan indahnya, buku itu jatoh lagi. “Sial” gerutu gue, mengembalikan buku itu. Beberapa detik kemudian, sesuatu jatuh tepat di kepala gue dan sialnya, itu buku kambing jantan yang udah jatoh 2 kaliT-T . Nasipp:’ . Gue melanjutkan liat-liat novel sampai sebuah mimpi buruk terjadi.
“Sas” panggil Nicko. “Yo?” sahut gue. “Liat buku si Juki deh” kata Nicko. Rio cekikikkan. “Mana?” tanya gue. “Cari aja” kata Nicko. Akhirnya gue menemukan sebuah buku bercover biru dengan judul Si Juki. Gue membaca sinopsisnya. Gak ada yang salah. “Aduuuh bego. Jangan baca sinopsisnya, liat buku sekitar si Juki” kata Nicko. Gue melihat ke sekitar buku si Juki dan menemukan sebuah buku yang.. Aah berbau kedewasaan gitu deh. Covernya aja duhh gue jijik ngeliatnya. Gue sok jaim. “Buku mana sih?” tanya gue. Gue pura-pura gak tau. Kan gak enak gitu udah nunjukkin buku jijik itu terus ternyata salahT-T. “Liat atasnya” kata Rio. Dan ternyata bener, buku itu yang mereka berdua maksud. Tobat woy, lagi bulan puasa. “kesukaannya Rio tuh” kata Nicko. Tarik nafas, hembuskan.
Gue akhirnya beli komik Conan dan novel kambing jantan. Eeh pas perjalanan menuju kasir, ada buku resep banyak gitu. dan gue terpaku pada salah satu buku. Gambar covernya.. Jus stoberi. Mak haus mak!! “Aku mau beli ini” kata gue. “Sas jangan gila. Jus stoberi bisa beli, ngapain beli buku resepnya?” kata Bila menyadarkan gue. Gue pun gajadi beli buku itu. di kasir, gue ketemu temen lama gue di SD, Dhelya. Cuma sapa-sapaan sih, terus keluar deh. Dan selesailah perjalanan gue dan rombongan, sekarang kita berpisah. Gue, Bila, dan Faiz ke bawah, yang laen ke Fun World. Dan pas gue mau keluar, ada sebuah stan hiasan rumah gitu, dan parahnya menggantung dengan indah hiasan Pinokio yang ucul:’3 . gue langsung keinget Nokianya Rivan. “Bil, aku mau foto pinokio ya” kata gue. “Hah? Ngapain?” tanya Bila. “Aaah aku punya sahabat gitu namanya Pinokio, ntar fotonya mau aku tunjukkin ke dia” jelas gue. Gue mengambil iPod gue dan diam-diam memfotonya. Ngefoto hiasan itu bukan hal yang mudah, harus hati-hati biar gak ketauan penjaga stannya. Gue pura-pura mainin iPod, aslinya lagi ngefoto. Dan sukses! Gue, Bila, dan Faiz pun kabur.
Mobil udah menunggu di lobby. Gue, Faiz, dan Bila masuk ke mobil. Kalo pas berangkat mobilnya rame, sekarang sepi. Gue dan Bila bungkam, larut dalam pikiran masing-masing. Gue gatau Bila mikirin apa. Yang jelas, gue mikirin setiap kejadian yang ada di Teko dan d’cost tadi. Thanks for today teman temanJ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar