Visitor

Minggu, 23 September 2012

Langit Gelap

21-09-2012
Hari ini langit gelap. Mau seterang apapun, gue anggep langit gelap. Cuma ada 1 yang bersinar di sana. Bulan. Segelap apapun langit, dia tetap berusaha meneranginya. Ke mana bintang? Kenapa bulan ditinggal sendirian?
Kasian ya bulan. Nasibnya kayak nasib gue. Gimana enggak? Gue kemaren abis diputusin wooyy sama seorang cowok yang ‘dulu’ gue panggil bintang. Padahal baru 3 bulanL Kurang galau apa pemirsa? Gimana sih kalo lo (yang punya pacar ya, yang jomblo mah buang aja *kabur*) masih sayang sama pacar lo, eeh tibatiba diputusin tanpa suatu alesan yang jelas bro sis? Sakit kannnn? W Galau BRO SIS! W Patah! W Hancur! W Remuk!
Sayup-sayup terdengar lagu a thousand years dari iPod gue. Bersama lagu itu, gue hanyut ke kenangan-kenangan gue sama si bintang itu. Dari mulai masa-masa syuting pas pertama kali gue dan dia saling nyatain perasaan. Gue inget waktu gue kejepit garasi dia ngebela gue, waktu gue bawa kamera sendirian dia ngebantu gue, waktu mau nyewa kamera dia nemenin gue, waktu ngambil naskah berdua, waktu main petak umpet bareng dia, waktu duduk di saung deketan, dan lain-lain. Terus gue inget waktu di teko, dia minjemin jaket pas gue kedinginan di bioskop. Gue inget dia nembak gue di depan lift teko diiringi lagu ‘A Thousand Years’. Terus gue inget waktu ngumpul di rumah dia sama Farah, Beny, Bella, Azhar, Rivan, dan Ichan. Gue inget gimana masa-masa itu masa yang paling indah buat gue. Gue inget waktu gue buatin puding buat dia dengan penuh semangat 45. Gue inget waktu secara kebetulan gue dan dia ketemu di sms. Gue inget semuanya!!! Gue ingeet!!
Tadi pagi di sekolah, gue nyampe nangis di depan miss neny (wali kelas gue yang paling baik sedunia:*). Tapi akhirnya gue bisa berenti nangis juga gara gara pelukan AmiraJ. Tapi gue nangis lagi pas Miss Neny bilang “Innalillahi wa innailaihi, Saskia telah kehilangan salah seorang sahabat terbaiknya” (maksudnya pacar). Wow terus temen sekelas gue, Izar, bilang “Makanya kayak gue dong pacaran langgeng”. Aah itu gue langsung nangis lagi, gimana sih gue juga pengennya langgeng kali:’( .
Mungkin gue bakalan stres berat, kalo ga ada dukungan sahabat sahabat gue, sekecil apapun. Bila yang nyemangatin terus dan ngarang cerita yang bisa bikin gue ketawa, Bella yang marah banget sama si cowo itu dan terus nyemangatin gue, Amira yang pelukannya selalu bisa bikin gue lebih tenang({}), Fildza yang siap ngedengerin kisah gue, dan Firda yang kata katanya bikin api semangat gue membara terus brooo (Contoh: “Don’t wipe your eyes, tears can remind you of life”). Gak Cuma mereka berlima, ada Vienzky, Farah, Pkp, Putri A, Dea, dan lain lainJ. Cowo cowo juga ada yang ngasih semangat dan nyuruh gue bersabar, contohnya Rivan (kaka boongan gue), Beny (adek boongan gue), Izar (temen curcol gue belakangan ini dan temen melampiaskan emosi, bahkan bisa bikin ketawa lagi saking dalemnya ejekan yang dia lontarkan ke orang yang menurut gue nyebelin), Azhar (Ngasih kalimat yang cukup membuat gue bangkit, “Putus bukan kiamat, masih ada yang lain, positive thinking aja deh”), Barsel (tempat gue curcol panjang lebar), Rasis (Ngasih semangat terus dan temen bergalau ria gue), Boma (Yang ngasih info ke gue dan marah pas tau si cowo itu mutusin gue), dan lain lain. Makasih banget sumpah, tanpa kalian, gue mungkin udah ga mampu ngelakuin apa-apa lagi. Tapi dukungan terbesar itu dari Esvanuro, semuanya nyemangatin dan bikin gue ketawa lagi, bahkan Miss Neny juga dukung. Thanks so much Esvanuro. Emang ya Esvanuro itu the best class ever, udah kayak keluarga sendiri.
Gue kembali menatap Bulan. MoonStar, kapan lo berdua bersatu lagi? Moon Star yang di langit harus tetep bersatu! Jangan kayak Moon Star yang di sini, udah ancur lebur. Katanya A Thousand Years, taunya 3 Bulan. Tanpa alasan yang jelas pula! Ya udahlah, badai pasti berlalu. Segalau apapun gue, gak mungkin bisa merubah hubungan ini. Tapi kalo gue ditanya, “mau balikan gak?”, gue bakal menjawab dengan tegas “ENGGAK!”. Walaupun gue masih belom bisa move on, gue tetep gamau ya balikan sama orang yang udah nganggep gue sampahJ
Jadi, gue memasukkan semua kenangan tentang dia di sebuah kotak. Dan gue berjanji gak bakal buka kotak itu lagi. Semua yang berlalu biarlah jadi kenangan. Gue gak akan terpuruk terus. Gue bakal nunjukin ke dia kalo gue masih bisa hidup. SekianJ
“I don’t shut up, I grow up. And when I look at you, I throw up”

1 komentar: