Visitor

Minggu, 23 September 2012

OTRA

“Friendships hug our hearts and heal our souls”
Mungkin di post sebelumnya gue udah ngejelasin arti OTRA. Tapi buat yang belom baca (baca gih sono), gue kasih tau deh di post ini. OTRA itu singkatan dari double triple A . Kenapa dinamakan OTRA? Konon, kisahnya begini. Pada suatu hari, hiduplah seorang putri di kerajaan yang indah, damai, dan sejahtera. Putri itu bernama Joko. Joko sangat suka memancing. Lalu suatu saat, Joko memancing di sungai terpencil. Tiba-tiba ada buaya dan hiu nyasar dateng, lalu memakan Joko. Joko pun mati. THE END.
Okeh, tadi Cuma iklan pemirsa. Jadi, sejarah OTRA gak ada kaitannya dengan Putri Joko. OTRA itu tadinya adalah sebuah grup paduan suara. Awalnya gue, Bila, Bella, Amira, Fildza, dan Firda lagi duduk-duduk di depan kelas. Terus nyanyi nyanyi gitu. eeeh keterusan. Tiap istirahat pasti kita berenam ngumpul terus nyanyi-nyanyi. Akhirnya dibuatlah nama grup kita. OTRA. Kenapa? Karena huruf terakhir kita berenam tuh huruf “A”. Jadi double triple A maksudnya enam A (maksa).
OTRA itu menurut gue adalah sahabat sejati (Eeeaa). Mereka selalu ada buat gue. Entah Amira, entah Bella, entah Bila, entah Fildza, ataupun Firda, intinya salah satu/salah dua/salah tiga/salah empat/salah lima dari mereka selalu ada buat gue. Contoh, misalnya gue lagi galau. Pasti adaaaa aja cara mereka buat ngehibur gue.
Gue inget banget, waktu itu gue lagi suka sama orang bernama ‘X’ . Gak bakal gue sebutin nama aslinya, kesian. Waktu outing kelas gue, si X nembak gue lewat sms. Tapi gue abaikan, hm sabar yah:’).  Gue gak tau kenapa ya bisa suka sama dia. Secara, orangnya tuh abstrak bangett.. Dia sekelas sama gue, jadi gue tau tingkah lakunya di kelas. Tapi, gak tau kenapa, gue suka sama dia. Hm, entah waktu itu gue katarak atau gimana.
Nah gue inget waktu itu lagi mau percobaan kimia di rumah Amira. Kalo mau liat, ini link youtube nya: http://youtu.be/hFeSGtuI-Do  . Gue sekelompok sama Bella, Amira, Fildza, dan Bila. Kebetulan disuruhnya satu kelompok 5 orang, jadi gak sekelompok sama Firda deh. Sesampainya di rumah Amira, gue langsung dipanggil ke atas sama orang-orang. Gue udah takut sendiri. eeh di atas gue kayak dilabrak gitu (gak deng, lebay. Cuma di marah-marahin gitu deh) sama Amira, Bella, Fildza, dan Bila. “Ngapain sih suka sama X?” “KOK BISA SAS??!!” “Ih seleranya kok gitu???” dan lain lain. Intinya gue merasa terpojok, banget. Gue kecewa sama mereka. Secara mereka kan sahabat, kok gak dukung gue, malah mojokkin gue? Gue sangat sangat benci sama mereka. Padahal waktu gue curcol ke Eky, Rivan, sama Fadhil mereka gak mojokkin gue, justru nyuruh gue ngebuat pilihan yang terbaik. Yaah jadi waktu itu gue dihadapkan 2 pilihan, X atau Y, dua duanya temen sekelas gue.
Gue nyimpen kemarahan yang membara itu di hati, sampe suatu hari gue sadar. Mereka gak mojokkin gue! Mereka justru pengen mata gue terbuka. Mereka pengen gue melihat baik-baik gimana perilaku X. Seperti kata Fadhil pas dulu gue curcol, “Kalo gua blh ngasih saran lu jgn cuma ngeliat sikapnya ke lu,liat juga sikapnya ke orang lain..”. Mereka gak mau gue menyesal atas pilihan yang gue buat. Dan pada saat itu gue langsung gak suka sama X. Gue percaya sama OTRA. Mereka tau gue pasti bakal kecewa kalo sama X. Mereka.. bener bener.. sahabat.. gue.
Dan sekarang waktu gue baru diputusin.. mereka ngebela gue mati-matian!!! Mereka nyindir cewe yang deket sama mantan cowok gue, dia nyindir cowo gue, dan dia bener-bener sangar abis ngebelain gue:o Nyampe mereka dianggep Cuma beking woyyy!!! Gue gak nyangka gila, makasih kalian berlima love you all muahmuah:* :*
Mungkin mereka pernah ngeselin. Tapi mereka lebih sering nyenengin gue. Mereka orang pertama yang bakal bertanya apakah gue baik-baik saja. Mereka orang pertama yang bakal ngulurin tangan saat gue jatuh. Mereka orang pertama yang bakal ngebantu gue saat gue butuh. Merekalah orang pertama yang bakal menghibur gue saat gue sedih. Bersama OTRA, rasanya beban hidup gue lepas. Gue merasa bebas kalo di deket OTRA.
Saat-saat bersama OTRA lah gue merasa nyaman. Mereka lah yang bisa membuat gue ketawa sengakak-ngakaknya. Sampe sakit perut, sampe guling-gulingan, pokoknya merekalah yang membuat gue bisa ceria. Mungkin ada beberapa dari lo yang udah lupa gimana rasanya ketawa ngakak. Gue pernah baca blog salah satu kakak kelas gue. Di salah satu postnya, dia cerita bahwa dia udah lupa gimana rasanya ketawa sampe sakit perut. Karena itulah gue bangga memiliki OTRA. Gue gak tau gimana jadinya gue tanpa OTRA.
Bella yang jadi tumpangan curcol gue, apalagi masalah cowok,
Amira yang selalu ngebantu gue kalo gue lagi bingung/susah,
Bila yang merupakan sahabat terbaik gue dari kelas 3 dan sahabat yang ngebuat gue ga malu bertingkah seidiot apapun di depan dia,
Fildza yang jadi temen bercandaan gue sekaligus temen sesama penggemar sandal ITC(?),
Firda yang punya banyak cerita menarik sekaligus pemilik kucing yang ajaib ajaib juga pemilik Quote yang handal,
Thanks so Much.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar