Visitor

Sabtu, 21 Juli 2012

Pinokio

Malam ini gue nyaris tidur di mobil. Tapi gue males tidur gitu, jadi gue ngobrak-ngabrik koleksi CD gue buat disetel di mobil. Dan akhirnya gue menemukan sebuah CD lagu anak-anak. Gue setel tuuh.. Ucul-ucul lagunya:’3 ... Ada lagu Cinderella, Putri tidur, dan lain-lain. Gue suka banget lagunya tuh ucul maksimaal.. Apalagi lagu Cinderella, gue suka banget... Dan tiba-tiba mata gue memandang kosong jendela saat lagu ke 6 diputar. Judulnya, Pinokio.
Menurut gue kartun Pinokio tuh bagus dan kreatif banget. Waktu gue kecil, cerita pertama yang ibu gue dongengin tuh Pinokio. Dan gue suka banget. Bikin terharu :”) Lucu lagi idungnya panjang kalo boong. Tanpa sadar, gue nyanyi.
Pinokio pinokio.. boneka kayu yang lucu
Pinokioo pinokioo.. sayang, cinta, padamuu..
Dan gue melamun. Sebenarnya ada kenangan lain tentang pinokio. Pinokio itu sahabat gue, bahkan udah gue anggep adek sendiri. Dan sayangnya dia bukan manusia. Dan dia bukan binatang. Bukan pula tumbuhan. Dia adalah....
Sebuah HP.
Dan HP itu bukan milik gue, tapi milik Rivan.  Sebuah HP Nokia yang berkartu IM3. Karena Pinokio itu milik orang yang gue anggep sebagai kakak, otomatis gue sayang dah sama HP itu.
Pinokio atau biasa dipanggil Noki, adalah sahabat gue yang setia. Dia nemenin gue dikala sepi. Dia ngehibur gue dikala sedih. Pokoknya the best lah! Walaupun gue tau si Noki itu dikendalikan Rivan, tapi tetep aja Noki yang nemenin gue. Coba ga ada Noki, pasti gue dan Rivan jarang smsan. Ya iyalah, pulsa aja abis mulu-___- kalo pake Noki kan IM3 tuh, jadi lebih hemat *promosi*.
Noki itu ucul beudh deh:’3 .. Walaupun Rivan ngacangin gue karena pulsa abis, tapi Noki tetap setia menemani gue. Dan lo tau gak? Yang ngasih nama Noki dan Pinokio itu guee!! Bayangkan! Gue sudah seperti seorang ibu, memberi nama pada anaknya:”) .. Gatau kenapa gue ngasih nama Noki. Padahal HP Rivan yang sebelumnya ga dikasih nama. Mungkin itu tanda-tanda kalau gue berjodoh kali ya dengan si Noki ini (ʃƪº̩̩́º̩̩̀).
Pokoknya gue dan Noki itu saling melengkapi deh .. Tanpa Noki gue galau :”( Щ(º̩̩́Дº̩̩̀щ)   ... Noki itu segalanya buat gue... Dan sayangnya, sampe sekarang, gue belom pernah ngeliat wujud Noki. Tapi tanpa tau wujudnya pun, gue dan Noki sudah memiliki ikatan jiwa (Sama-sama sakit jiwa maksudnya).
Malem ini aja udah jam 2 an, tapi Pinokio dan Rivan masih nemenin gue. Bayangkan! Padahal jam setengah empat harus saur. Ckckck kakak gue emang bandel ya ternyata. Gue juga sih. Tapi akhir-akhirnya Noki dan Rivan ga bales sms gue. Entah udah tidur, entah pulsanya abis, entah nokinya ngehang, entah lagi mabok, entah lagi seru-serunya nonton, dan laen-laen. Ada sejuta prasangka buruk yang melayang-layang di benak gue. Dari mulai “jangan-jangan disuruh bapaknya tidur” sampe “Jangan-jangan Rivan dibunuh Noki” dan kemungkinan kedua itu abstrak banget.
Jadi hikmahnya, sahabat itu tidak selalu makhluk hidup, tapi benda mati juga bisa dijadikan sahabat. Dan, jika kamu menemukan seorang/seekor/sebiji/sebuah/dll sahabat, maka kamu akan sulit meninggalkannya:’) .. (Eeaa gue gatau gue ngomong apa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar